Amazon Destination

10 Tujuan Wisata Terbaik & Menarik di Iquitos


Jika Anda menuju ke Peru untuk menemukan hutan hujan Amazon, kemungkinan Anda akan menuju ke arah Iquitos, pintu gerbang ke Amazon Peru. Hanya sebuah desa asli lebih dari 150 tahun yang lalu, berkat investasi Eropa dan imigrasi Boom Karet dan kemajuan pariwisata selanjutnya, ia telah melihat pertumbuhan besar dalam ukuran dan populasi sejauh itu sekarang menjadi kota terbesar di Amazon Peru dengan sekitar 500.000 jiwa.
Apa yang harus dilakukan di Iquitos, Peru:

Iquitos terisolasi oleh sungai dan hutan di sekitarnya, tanpa akses jalan ke dunia luar, kota ini telah memperoleh budaya unik yang pengaruh Eropa masih dapat dilihat dalam arsitektur Casa Morey yang bersejarah (layak untuk menginap!) Dan Casa de Fierro (Rumah Besi) dirancang oleh Gustavo Eiffel, dan pesona yang menarik ribuan pengunjung setiap tahun.
Sebagai inspirasi untuk rencana perjalanan Anda, berikut adalah 10 hal terbaik yang dapat dilakukan di Iquitos, kota Peru di hutan Amazon:

1. Beri makan bayi manatee
Sebuah perjalanan ke Pusat Penyelamatan Manatee Amazon memungkinkan pengunjung mempelajari semua tentang hewan langka yang anggun ini - dan bahkan memberi susu botol pada bayi manate yang tinggal di pusat sampai mereka berusia 2 tahun ketika mereka diperkenalkan kembali ke alam liar.

Hanya 4,5 km dari bandara Iquitos di Iquitos utama ke jalan raya Nauta, Center adalah tempat yang populer di banyak rencana perjalanan Amazon.

2. Kunjungi Pilpintuwasi Butterfly Farm & Amazon Animal Orphanage
Pelajari semua tentang siklus hidup kupu-kupu dan dapatkan untuk bertemu dengan beberapa binatang yang telah diselamatkan pemilik karismatik Gudren Sperrer selama bertahun-tahun, termasuk Pedro Bello, jaguar berusia 5 tahun, yang diselamatkan sebagai anak. Ada juga buaya, manatee, dan banyak monyet. Watch out for Makari Red Uakari monyet nakal yang akan mencuri apa pun yang bisa mereka dapatkan! Yang terbaik untuk mengambil banyak pisang dan menyuap mereka untuk meninggalkan Anda sendirian.

Untuk sampai di sana, naik motor ke Puerto Bella Vista Nanay dan dari sana naik taksi air selama 15 menit ke desa Padre Cocha. Dari sana hanya berjalan kaki singkat ke pintu masuk Pilpintuwasi.
Sel-Sun, jam 9 pagi sampai jam 4 sore, $ 5.

3. Uji keterampilan blow dart Anda
Tamasya yang populer adalah kunjungan ke komunitas adat Bora Bora atau Yagua terdekat yang tinggal di Sungai Momon, dekat desa San Andres. Nikmati lagu dan tarian suku (jangan heran jika Anda diminta untuk bergabung!) Dan ambil kesempatan untuk membeli beberapa kerajinan tangan, uang yang sering digunakan untuk membeli persediaan medis yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Anda bahkan dapat menguji keterampilan bertahan hidup Amazon Anda dengan beberapa praktik penembakan pistol tiup.

Untuk sampai di sana, naiklah motor ke pelabuhan Bella Vista Nanay dan dari sana sewa speedboat aluminium selama satu atau dua jam untuk membawa Anda perjalanan 20 menit ke San Andres.

4. Lihat kucing besar di Kebun Binatang Quistococha
Satwa liar di hutan hujan bisa sangat sulit dipahami, jadi kunjungan ke Kebun Binatang Quistococha adalah kesempatan terbaik Anda untuk melihat hewan Amazon dari dekat. Kucing besar seperti jaguar, puma dan ocelot ada di sana, bersama dengan capybaras, caiman, banyak spesies monyet, burung beo dan bahkan Giant Amazon Otters.

Kebun binatang ini juga dilengkapi dengan serpentarium dan genangan ikan Amazon seperti paiche prasejarah dan sabalo.

Ada dua cara untuk sampai ke Kebun Binatang Quistococha, satu dengan bus dan lainnya setengah jam (20 sol) dengan mengendarai motocarro. Layak perjalanannya dan jangan lupa perlengkapan berenang Anda untuk danau!

Tip: Di bawah kebun binatang adalah danau yang indah dan pantai berpasir, yang disebut Playa Tunchi, dikelilingi oleh restoran-restoran kecil yang menyajikan masakan Peru yang lezat.
Senin-Minggu, 9:00 pagi - 5:00 sore

5. Naik peke-peke ke desa terapung Belen
Desa terapung Belen adalah pemandangan yang menakjubkan, sebuah komunitas rumah keluarga kayu yang ditambatkan ke kutub besar, dari mana mereka mengapung di atas air sungai yang naik turun, beberapa di antaranya sangat mengambang sepanjang tahun.

Anda dapat naik kapal pesiar melalui jalan-jalan banjir saat air tinggi dengan sangat mudah dengan menyewa perahu kayu beratap palem yang disebut peke-peke. Anda dapat menemukan ini di bawah Boulevard dan tersedia untuk disewa sekitar 30 sol per jam.

6. Pengalaman Pasar Belen
Hanya 11 blok dari Plaza de Armas hingga Prospero Street terdapat Pasar Belen yang luas, menjual semua yang dapat Anda pikirkan dan, lebih mungkin, banyak hal yang tidak dapat Anda lakukan!
Buah-buahan hutan, sayuran, ikan, daging, dan unggas khas Anda semuanya dapat dibeli di sini, bersama dengan barang-barang yang tidak biasa seperti daun koka, tembakau mapacho, telur penyu, siput, dan bahkan ambing sapi.

Jangan lewatkan Pasaje Paquito atau "Medicine Lane", satu blok penuh dengan kios-kios yang menjual obat-obatan tumbuhan (dan hewan) alami dari wilayah yang menurut para penjual dapat menyembuhkan hampir semua hal termasuk diabetes, kanker, radang sendi dan kebotakan. Bahkan ada obat untuk membawa pulang istrimu ke rumah (jika kau mau). Cara yang bagus untuk menghabiskan satu atau dua jam.
Setiap hari mulai jam 5:00 pagi. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi-pagi sekali.

7. Mengunjungi Museum Budaya Amazon
Pameran yang baru dan dikuratori luar biasa ini adalah perayaan budaya asli Amazon Basin, bukan hanya Peru. Ditarik dari koleksi ekstensif ahli biologi terkenal Dr. Richard Bodmer, banyak sampel etnografi yang dipamerkan termasuk hiasan kepala bulu, benda upacara, alat musik, dan alat berburu, yang semuanya memberikan wawasan besar tentang bagaimana masyarakat adat Amazon berinteraksi dengan alam. dan hutan hujan di mana mereka tinggal.
Malecon Tarapaca 332, setiap hari 8:00 pagi sampai 7:30 malam, 15 sol.

8. Berjalan-jalan di Malecón di malam hari
Dikenal sebagai "The Boulevard", malecon Iquitos adalah tempat pejalan kaki yang menghadap ke sungai dan merupakan tempat yang tepat untuk nongkrong di malam hari. Hal-hal yang biasanya terjadi sekitar 19:00 dan biasanya berlangsung sampai 11:00 malam.
Mengapa tidak minum bir dingin di luar salah satu dari banyak bar dan restoran yang menghadap ke bulevar, mendengarkan musik yang enak, menikmati makanan atau hanya menonton penghibur jalanan.

Kiat: Klub capoeira lokal selalu berkumpul sekitar pukul 8:00 malam untuk berlatih, memberi Anda tampilan akrobatik gratis seni bela diri Brasil ini.

9. Banyak monyet berkeliaran
Sekitar dua jam menyusuri Amazon dengan kapal cepat terletak Monkey Island. Tempat perlindungan ini diberikan karena di sini di hutan hujan daging monyet ada di banyak makanan penduduk setempat. Orang lokal menembak monyet untuk makan dan menjual bayi sebagai hewan peliharaan.

Pulau 200 hektar yang dilindungi ini dihuni oleh 9 spesies monyet dalam 10 unit keluarga, berkeliaran bebas dan memberi makan berbagai buah-buahan seperti belimbing, pisang, nanas, kokona dan jambu biji. Ini ditanam khusus untuk memastikan makanan pokok monyet dipertahankan.
Segera setelah pengunjung tiba di pulau itu, monyet-monyet berkerumun ke arah mereka, jadi selalu lebih baik untuk membawa pisang bersama Anda agar tidak mengecewakan mereka. Anda dapat berjalan-jalan melintasi hutan hujan dan monyet-monyet akan mengikuti Anda, bahkan monyet yang akan membantu Anda.

Tidak ada biaya untuk mengunjungi Pulau Kera tetapi pengunjung diharapkan untuk memberikan kontribusi sukarela untuk pemeliharaan cagar alam. Berikan sehari penuh untuk perjalanan ini. Untuk sampai di sana, naik motor ke pelabuhan Bella Vista Nanay dan dari sana menyewa speedboat aluminium selama beberapa jam untuk membawa Anda perjalanan 45 menit ke pulau.
Setiap hari 8:00 pagi - 4:00 sore.

10. Pelayaran Amazon
Apa 10 hal terbaik yang harus dilakukan dalam daftar Amazon yang akan lengkap tanpa pelayaran Amazon? Perasaan berlayar menyusuri sungai dan menyaksikan keindahan hutan hujan terurai adalah sesuatu yang patut dilihat. Kunjungi Cagar Alam Pacaya-Samiria yang kaya margasatwa atau bahkan jelajahilah tri-border dengan Kolombia dan Brasil!

Dari anggaran hingga kemewahan, Rainforest Cruises telah Anda tanggung. Jangkauan kapal pesiar berkisar dari 2 hingga 10 hari, dan menawarkan beragam pilihan kunjungan dan kegiatan harian.

No comments:

Post a Comment