Amazon Destination

10 Wisata & Destinasi Terbaik di Sungai Amazon

Pelayaran Sungai Amazon benar-benar tidak seperti pelayaran lain di Bumi. Ini adalah cara terbaik untuk mengalami habitat Amazon Jungle yang menakjubkan. Jelajahi jauh ke dalam beberapa cagar terlindung terbesar di Amazon, rasakan ekosistem dan satwa liar yang berbeda, terbawa arus anak sungai yang tenang dan tidur di lokasi yang berbeda setiap malam, semuanya sambil berada dalam kenyamanan rumah. Kami telah mengumpulkan daftar bersama beberapa kegiatan paling seru dan penuh petualangan yang dapat Anda alami dalam pelayaran Sungai Amazon. Setiap kegiatan dan perjalanan disertai dengan panduan naturalis dwibahasa, yang akan memastikan perjalanan Anda ke hutan hujan Amazon adalah yang terbaik!

1. Jungle Walk

Berjalan-jalan di hutan melalui hutan hujan Amazon adalah pengalaman yang luar biasa di mana Anda tidak hanya akan melihat satwa liar Amazon yang unik, tetapi juga belajar tentang berbagai tanaman obat yang telah digunakan selama beberapa dekade. Di tanah, cari ular anaconda, tarantula, katak panah beracun, pohon karet, dan bunga nanas. Jika Anda melihat ke atas, Anda mungkin cukup beruntung melihat seekor sloth berujung tiga menggantung dari pohon, atau sekelompok monyet tupai melompat melalui kanopi hutan hujan. Meskipun hutan Amazon memiliki lebih dari 1/3 dari semua spesies hewan yang tercatat di dunia, termasuk 1/5 dari semua burung di bumi, masih sulit untuk memprediksi dengan tepat hewan apa yang akan Anda lihat. Pastikan untuk tetap waspada dengan teropong Anda di dekat!

2. Piranha Fishing

Memancing Piranha adalah kegiatan favorit di antara para pelancong ke Sungai Amazon. Ikan berperut merah ini sering kali digambarkan sebagai makhluk berbahaya, yang dapat melepaskan mangsanya hingga ke tulang dalam hitungan detik. Untungnya, bagi para pelancong perahu sungai Amazon, itu hanya mitos budaya pop, dan kami dapat meyakinkan para tamu bahwa mereka tidak menghadapi ancaman signifikan dari ikan kecil ini. Tamasya ini biasanya terjadi pada sore hari, dari perahu. Anda akan menggunakan kendaraan kayu tradisional dan pemandu wisata Amazon Anda akan memberi Anda umpan. Sebagian besar tamu mengembalikan piranha kembali ke sungai.

3. Kunjungan Komunitas Lokal

Mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi komunitas Amazon lokal adalah pengalaman yang sangat berharga dan membuka mata. Selama kegiatan ini, Anda akan berinteraksi dengan penduduk setempat dan mengetahui bagaimana mereka menjalani kehidupan mereka di Hutan Amazon. Pelayaran Delfin Amazon berhenti di San Francisco, sebuah desa di Peru yang merupakan rumah bagi sekolah setempat. Di sini Anda akan disambut oleh anak-anak sekolah dan guru-guru mereka, dan Anda akan melihat langsung bagaimana kelas mereka bekerja setiap hari. Beberapa kapal pesiar mengunjungi Komunitas Bora, suku Amazon yang mempertahankan sebagian besar kepercayaan dan adat asli mereka. Kunjungi pondok seremonial mereka, yang disebut Maloca, dan saksikan pertunjukan tarian tradisional yang menggugah dan berdebar. Jika Anda ingin membeli suvenir, jangan lupa membawa uang belanjaan, perajin sering memajang kerajinan tangan mereka yang indah dan unik selama kunjungan komunitas.

4. Berenang Dengan Lumba-lumba Sungai Pink

Anda kemungkinan besar akan melihat Pink River Dolphins selama waktu Anda di Amazon. Sementara di atas kapal Desafio Amazon Cruise di Brasil, para tamu akan mengunjungi dermaga apung, di mana mereka dapat mengarungi air sementara Pink River Dolphins ditawari ikan. Sangat menyenangkan berada dekat dengan makhluk-makhluk prasejarah ini!

5. Stand Up Paddle Boarding

Para tamu di Delfin I Amazon riverboat sekarang dapat menikmati aktivitas SUP (Stand Up Paddle Board) yang sangat populer di sungai Amazon di Peru. Olahraga air ini berasal dari Hawaii, tetapi sekarang telah menjadi topik trending di kalangan penggemar olahraga air di seluruh Amerika Utara. Berdiri naik dayung dapat dinikmati oleh orang-orang dari segala usia. Ini adalah persilangan antara berselancar dan berkano, di papan selancar besar dan stabil yang bisa didayung. Sungai Amazon sangat cocok untuk SUP karena airnya tenang, membuatnya mudah untuk diseimbangkan dan didayung. Plus, Anda akan dapat menjelajahi daerah-daerah Amazon yang tidak dapat dilayari dengan perahu!

6. Kayak

Banyak kapal pesiar Sungai Amazon, menawarkan kayak, yang memungkinkan para tamu untuk mendayung dengan tenang di daerah yang paling terpencil di hutan hujan. Mendayung dengan pemandu yang terampil untuk mengamati flora dan fauna yang menakjubkan di Amazon. Tamasya kayak sering terjadi pada pagi hari, jam pengamatan burung. Panduan akan membantu para pengayuh, baik pemula maupun yang berpengalaman, untuk menikmati pengalaman hutan hujan yang luar biasa ini dengan aman. Harap dicatat bahwa panduan ini bersifat lokal, dengan pengetahuan ahli tentang sungai dan arusnya. Perjalanan ini biasanya berlangsung 2 jam dan diikuti oleh perahu, kalau-kalau ada yang butuh istirahat sebelum perjalanan berakhir.

7. Canopy Bridge Walk

Benamkan diri Anda tinggi-tinggi di kanopi hutan. Sebagian besar satwa liar Amazon hidup di puncak pohon di hutan. Beberapa tamu yang beruntung akan berjalan 500 meter melintasi jembatan kanopi La Posada di Cagar Alam Nasional Pacaya Samiria. Para tamu akan mendapatkan pemandangan unik ekosistem pada ketinggian lebih dari 25m / 85ft. Jalan itu digantung di antara 14 pohon besar, dan merupakan salah satu yang terpanjang di dunia; namun tidak diperlukan keterampilan atau peralatan khusus untuk menikmatinya.

8. Berenang di Amazon

Jika Anda cukup berani, melompatlah ke sungai Amazon dan berenang! Sebagian besar kapal pesiar Amazon meluangkan waktu untuk tamasya berenang bagi para petualang yang ingin mendinginkan diri dari panasnya cuaca Amazon!

9. Pusat Penyelamatan Manatee

Sebagian besar kapal pesiar Sungai Amazon Peru berhenti di Manatee Rescue Center di luar Iquitos. Di sini, manate muda diselamatkan dari perdagangan hewan peliharaan dan dibesarkan oleh staf. Hewan yatim piatu dan terluka dirawat dan direhabilitasi, untuk dilepaskan kembali ke hutan hujan. Di Pusat Penyelamatan Manatee, para tamu akan dapat memberi makan bayi manate, dan menghabiskan waktu dengan sloth, trenggiling, dan monyet.

10. Taman Nasional

Hutan hujan Amazon adalah rumah bagi banyak situs warisan dunia UNESCO dan Taman Nasional. Cagar Alam Nasional Pacaya-Samiria adalah kawasan hutan hujan Peru yang paling murni dan beraneka ragam. Sedangkan di Brasil, Kepulauan Anavilhanas adalah kompleks lebih dari 400 pulau unik di tengah Amazon. Di Ekuador, Taman Nasional Yasuni sangat terpencil dan hampir 2,5 juta hektar hutan belantara yang tak tersentuh dari hutan hujan ke tanah rawa. Itu juga rumah bagi sejumlah suku Amazon, termasuk suku Hauronai dan Taegari.

No comments:

Post a Comment